Minggu amnesia

Hai! Hari ini gue mau cuap-cuap tentang minggu-ini-yang-udah-bikin-gue-macam-orang-gila.

Man, Bro, Sis, Mas, Mbak, Bri......what? Bri? Iyes.....kata-kata dari lo lagi kan. *memoriberjatuhan*. Minggu ini parah banget. Minggu terburuk sejak awal 2013. (Heh, odong. Lo kan baru ngejalanin 2 minggu di taun ini. Dan, ini minggu ketiga kan? Iya.) Enough to said, banyak banget hal-hal yang bikin otak gue berubah bentuk dari kerucut jadi limas segidelapan, terus berubah lagi jadi bentuk kabel telepon yang keriting tapi panjang(?) aneh emang. Banget. Bayangin aja abis gue ketawa menjadi-jadi terus abis itu gue nangis sendiri yang bikin terimakasihbanyak-gue-juga-bingung-kenapa-itu-bisa-kejadian. Rasanya gue ngelakuin banyak banget hal di minggu ini, tapi ketika gue nyobain rutinitas gue di kamar mandi......yak. Gue menyebutnya mencari-inspirasi-sambil-mengeluarkan-apa-yang-seharusnya-dilakukan-di-toilet. Jangan! Jangan jadi orang lemot yang nanya "Emang ngeluarin apa, Ran?" Atau gue akan murka.

Balik lagi, gue merasa amnesia sesaat dan cuma bisa mikirin satu hal. Banyak sih sebenernya, tapi cuma berhubungan sama satu orang. Kamu. Betapa gue merasa jungkirbalik, salto, kayang, koprol, tiger roll, dan sebagainya yang bikin gue terlihat seperti pemain sirkus yang....well, patah hati dan siap-siap lompat dari ketinggian 1000 meter tanpa pengaman dan tanpa matras. Itu yang gue rasain minggu ini. Betapa gue ngelucu yang bahkan orang bisa ketawa-sambil-najis-najis-in-gue tapi rasanya tetep sama, yak, patah. Berkeping-keping. Semua itu karena satu, kamu. Betapa gue merasa seperti Keara, dan kamu, jadi Ruly dalam novel Antologi Rasa yang gue baca kemarin. Iya, gue mengharapkan seorang Ruly yang amat sangat gak mungkin Keara dapetin disitu.

"Terkadang hal yang sebenernya gak rumit itu jadi complicated karena akal kita yang bikin suatu hal terlihat seperti itu."

 Coba aja gue dari awal gak pernah punya ekspektasi yang ketinggian untuk kita yang amat berbeda, yakan? Seandainya gue gak pernah punya harapan, dan bener-bener gak pernah merasa kehilangan ketika lo tiba-tiba menghilang gitu aja. Seandainya gue gak egois dan lo tiba-tiba jadi sosok yang paling peduli bahkan cuma buat nanya "Gimana lo minggu ini? Gue ketinggalan apa? Chelsea kemaren seri ya? Lo lagi apa? Lo begadang gak hari ini?" dan sekian juta kata-kata lain yang sedikit aja. Gue bilang sedikit berarti "hai" juga termasuk kan? Oke. Hah, cinta itu rumit, kawan. Sesekali gue pengen balik lagi ke masa dimana gue suka sama sesuatu yang pasti-pasti aja. Makanan, misalnya. Susah emang kadang-kadang ngomongin cinta. Apalagi ngomong sama orang-yang-dibully-asmara. Yaaa macam gue gitu lah.

Hah....sedih juga sih sebenernya ngakuin ini. Tapi mau gimana lagi, gue harus belajar merelakan. Atau pura-pura gak peduli sampe akhirnya gak peduli beneran. Tapi, ya itu. Susah. Apalagi kalo tiba-tiba kamu, yang disana itu, nyapa gue. Gila, rasanya mau gigit aspal saking senengnya. Terus pasti lupa lagi sama tujuan awal gue, yang "niatnya" pengen merelakan.

Yes, you've succesfully fucked up my mind over this week, mr.-whom-i-need-the-most-today-and-perhaps-after.

Comments

Popular Posts