Malam Absurd

Ini berawal dari suatu tengah malam yang absurd dimana gue tiba-tiba berubah jadi singa betina yang marah karena seseorang telah menghancurkan hasil sasak-an rambutnya.....

Waktu itu, gue gatau lagi kenapa, mood gue yang tadinya sepoi-sepoi kayak angin di pantai itu tiba-tiba berubah jadi angin bahorok yang menerjang dengan tiba-tiba. Terus, sebelum tidur, gue, yang sudah mencapai batas maksimum untuk meledak tiba-tiba(lagi) ngirim chat ke temen gue. Yaa, intinya gue bilang lagi kesel gitulah. Terus abis itu gue tidur. Dan paginya, gue ngerasa kayak orang yang...hmm paling odong sedunia. Kenapa? Ya lo bayangin aja tengah malem gue ngirim chat gak penting macam itu. Disitu gue pasrah. Gatau lagi mau gimana karena emang udah terjadi dan gabisa diapa-apain lagi.

Tibalah di tengah malam berikutnya, Dia ngebales chat gue!!!!!! (Oke, silahkan tutup blog gue kalo kalian gak sanggup lagi liatnya). Gue sama dia itu tipikal kalong dan tukang ronda. Sama-sama melek kalo malem gitu. Entah kebangun, atau ada kerjaan, atau jagain rumah warga(?). Oke, balik lagi. Disitu doi jadi orang paling unyu sedunia ibarat bes pren poreper gue gitudeh. Doi ngasih saran, man. Ya, pertamanya sih bener, tapi ya berhubung gue dan dia sama-sama absurd jadilah percakapan kita berdua makin absurd kemana-mana.

Nah. Di tengah-tengah ke-absurd-an ini, gue menemukan seberkas cahaya. Tsaaaah. Bukan! Bukan cahaya dari orang yang lagi jagain lilin. Jadi kan gue lagi bingung gitu saking ribetnya kita ngomongin sesuatu, gue bilang ke dia kalo gue bingung. Seperti yang lo ketahui, pasti kalo bingung itu langsung dibales "pegangan". Gue, yang dari dulu notabene lemot bin banyak nanya ini masih gangerti kenapa kalo bingung harus pegangan. Trus gue nanya gini....

Gue : Kenapa bingung mesti pegangan?
Dia : Ya masa pegangtang. Montir dong ah. (jangan salahin gue kalo kalian pengen teriak "GARING LO!" pake toa mesjit)
Gue : Serius-_-
Dia : Mau yang bener nih?
Gue : Hooh

(sekali lagi, gue bilang, dengan amat sangat memohon, tutup blog gue atau nanti lo bakal kena muntaber.)

Dia : Jadi begini, ketika kamu bingung dan tak tau arah mau kemana. Apa hal yang kamu pikirkan?
Gue : Cari bantuan?
Dia : Yap itu intinya
Gue : Udah?
Dia : Kamu harus berpegang pada orang yang kamu anggap bisa dan membuat kamu merasa aman.

(umm, kalian udah boleh muntah sekarang kok.)

Gue : Oh jadi pegangan itu maksutnya bantuan? Gitu ya.....
Dia : Ya, begitulah kalo menurut ilmu sotoy gue :D

(fak, gue kira dia beneran titisan mario ceguh golden ways itu.)

Abis itu, gue ngerasa badan gue yang tadinya emang rada panas berubah jadi mendidih. Gue ganyangka dibalik ke-garing-an, kekonyolan, ternyata dia punya sedikit rasa melankolis. Terus "niatnya" gue agak memuji gitu dengan bilang....

Gue : Mungkin itu sisi melankolis seorang "elo"
Dia : Ahh damn melankolis aja gak ngerti gue.

(kepala gue panas, kuping gue keluar asep macam kereta uap)

Udah deh disitu gue bilang kalo melankolis itu semacam lembut gitu kan. Dia ngelawak(lagi). Yah, ampunilah dosa-dosa temen gue ini kawan-kawan. Bentar deh, emang dia mau ngakuin gue jadi temennya? *kemudiansedih* *guling-gulingan di tengah jalan*. Jam menunjukkan pukul 3 kurang dikit bagian WIB. Waktu Insomnia Berat. Dan yasudahlah, berakhirlah percakapan kami hari itu dengan perasaan gantung macam jemuran kolor yang udah kering tapi belom diangkat juga. 

Comments

Popular Posts